Identifikasi Deskripsi Pekerjaan dalam Mengelola Kegiatan Administrasi

Maureen Teresa Jennifer, Maria Estri Wahyningsih

Abstract


Daftar pekerjaan yang tidak ditindaklanjuti mempersulit kelancaran penyelesaian pekerjaan yang ada. Mengidentifikasi deskripsi pekerjaan petugas administratif/sekretaris dengan jelas dapat membuat kinerja petugas lebih efektif dan efisien dalam mengelola kegiatan administratif seperti menindaklanjuti daftar pekerjaan yang ada. Melalui pengumpulan data secara langsung di lapangan dan mengkaji beberapa literatur sebagai referensi, penelitian ini diharapkan dapat memberikan solusi dari masalah yang ada.

Full Text:

PDF

References


Ayunda. Yunaiasih, Idah. (2014). Peran Sekretaris dalam Mengatur Perjalanan Dinas Pimpinan. Simposium Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SIMNASIPTEK), 1 (1), 20-25.

Booth, A., Sutton, A., & Papaioannou, D. (2016). Systematic Approaches to a Successful Literature Review. Inggris: Sage.

Dewi, Desilia Purnama. Oktavia, Liana. (2017, Juni). Peran Sekretaris dalam Mengelola Surat Masuk dan Surat Keluar pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan. Jurnal Sekretari, 4 (2), 32-43.

Gaol, CHR. Jimmy L. (2015). Keandalan dan Sukses Sekretaris Perusahaan dan Organisasi. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Gutmann, Joanna. (2016). Taking Minutes of Meetings. United Kingdom: Kogan Page Limited.

Idil, Mohamad Sahlan. (2022). Pengaruh Job Description Terhadap Efektifitas Pelaksanaan Tugas Pegawai pada Kantor Camat Mapilli Kabupaten Polewali Mandar. Makassar: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kadir, Abdul. Triwahyuni, Terra CH. (2013). Pengenalan Teknologi Informasi. Yogyakarta: Andi.

Kamal, Rahmi. (2016). Tinjauan Penanganan Agenda Kerja Pimpinan pada Badan Kepegawaian Negara Jakarta. Jurnal Administrasi Kantor, 4(1), 117-135.

Kartajaya, Hermawan., dkk. (2005). Golden Opportunity: 30 Tahun Perjalanan Summarecon dari Rawa-rawa Menjadi Kota Penuh Warna. Jakarta: MarkPlus & Co.

Lorelie, Christine. Hustle Culture: Why Is Everyone Working Too Hard?. Medium. https://medium.com/the-post-grad-survival-guide/hustle-culture-why-is-everyone-working-too-hard-69f9f5331ab5 (22 Des. 2020)

Mills, Geoffrey. (1991). Manajemen Perkantoran Modern. Jakarta: Binarupa Aksara.

Ningtyas, Rizkya. Wirawan, Wisnu. (2022, September). Pemanfaat Teknologi Komunikasi Bagi Kinerja Sekretaris. Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan, 7(2), 174-185.

Nuraeni, Nani. (2008). Panduan Menjadi Sekretaris Profesional. Jakarta: Visi Media.

Nuraida, Ida. (2022). Manajemen Perkantoran. Yogyakarta: Kanisius.

Pattisahusiwa, Salmah. (2013). Pengaruh Job Description dan Job Specification Terhadap Kinerja Proses. Jurnal Akuntabel, 10(1), 57-65.

Purwanto, Djoko. (2007). Korespondensi Bisnis Modern. Yogyakarta: Esensi.

Putri, Ningrum Widya., Gaol, Porman Lumban. (2021). Pengaruh Persepsi Job Description Terhadap Kinerja Karyawan pada Direktorat Jenderal Pengatan Inovasi Kementerian Riset dan Teknologi/BRIN. Jurnal Sumber Daya Aparatur, 3(2), 23-44.

Revida, Erika., dkk. (2021). Manajemen Perkantoran. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Rosalin, Sovia., dkk. (2022). Administrasi Perkantoran Berbasis Teknologi Informasi. Malang: UB Press.

Rosidah. Arantika, Tina. (2018). Peran Teknologi untuk Pengembangan Karir Sekretaris. Jurnal Efisiensi, XV(1), 43-50.

Rusdiana., Zaqiah, Qiqi. (2022). Manajemen Perkantoran Modern. Bandung: Insan Komunika Jurusan Ilmu Komunikasi UIN SGD.

Sedianingsih., Mustikawati, Farida. (2017). Teori & Praktik Administrasi Kesekretarisan. Jakarta: Prenada Media.

Sulaiman, Hapis., Zulmahmudi. (2015). 40 Years Summarecon Reaching The Sky. Jakarta: PT Summarecon Agung Tbk.

Suraja, Yohannes., Tamba, Yolanda Elisabeth. (2023). Kompetensi Sekretaris Mengelola Jadwal Kegiatan Pimpinan dengan Google Calendar di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada. Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan, 8 (1), 46-70.

Sutanto, Nada Zhafirah Salsabil. (2021). Laporan Tugas Akhir: Peran dan Tugas Sekretaris di PT AXA Financial Indonesia Cabang Surabaya Pakuwon Indah. Surabaya: Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Sudarmanto, Eko., dkk. (2021). Komunikasi Pengembangan Sumber Daya Manusia. Medan: Yayasan Kita Menulis.

Tim Revisi Panduan Prakerin. (2023). Panduan Pelaksanaan dan Penulisan Laporan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN). Jakarta: Prodi D3 Sekretari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita.




Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Kompleks Billy & Moon, Pondok Kelapa, Jakarta 13450 @copyright