Pengaruh E-WOM dan Brand Image terhadap Niat Beli pada Starbucks Reserve Dewata Bali
Abstract
Abstrak
Tujuan pada riset ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari E-WOM serta Brand Image terhadap niat beli konsumen Starbucks Reserve Dewata Bali. Metode kuantitatif digunakan dalam riset ini dengan tipe riset descriptive. Pengambilan sampel menggunakan tata cara non-probability sampling dengan purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis menggunakan deskriptif serta analisis regresi linier berganda. Variabel E-WOM serta brand image secara keseluruhan dikategorikan baikdengan perolehan skor sebesar 80% untuk E-WOM dan 81,2% untuk brand image. Hasil metode analisis regresi linier berganda secara simultan mencerminkan positif terhadap niat beli konsumen.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ferdinand, A. (2011). Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi Tesis dan disertai Ilmu Manajemen. In Semarang: Universitas Diponegoro.
Goyette. (2012). E-WOM Scale: Word of mouth measurement scale for e-service context.
Canadian Journal of Administrative Sciences, 27(1), 5–23.
Kazmi, A., & Mehmood, Q. S. (2016). The effect of electronic word of mouth communication and brand image on purchase intention: A case of consumer electronics in Haripur, Pakistan. Management Science Letters. https://doi.org/10.5267/j.msl.2016.5.003 Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Mangement. In Pearson Edition Limited.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, dan Penelitiab. In 1.
Tulipa, D., & Muljani, N. (2015). The Country of Origin and Brand Image Effect on Purchase
Intention of Smartphone in Surabaya - Indonesia. Mediterranean Journal of Social Sciences. https://doi.org/10.5901/mjss.2015.v6n5s5p64
DOI: https://doi.org/10.36914/jikb.v7i2.661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright