STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN STORYNOMICS PADA KONTEN INSTAGRAM DINAS PARIWISATA KABUPATEN BELITUNG

Nexen Alexandre pinontoan

Abstract


Kekayaan budaya, alam, dan bahasa dapat menjadi salah satu keunggulan disuatu daerah. penetapan startegi Storynomics yang berlandaskan narasi atau cerita merupakan sesuatu yang baru dalam melakukan komunikasi pemasaran suatu produk. Dengan menggunakan Storynomics suatu daerah dapat menonjolkan suatu keunggulan yang dimiliki. Instagram merupakan media yang sesuai untuk menerapkan Storynomics dalam melakukan pemasaran terhadap Kabupaten Belitung. Penelitian ini berfokus dalam untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana Strategi Komunikasi Online Pariwisata menggunakan Storynomics Pada Konten Instagram Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Penelitian ini memakai metode deskriptif kualitatif dengan paradigma Konstruktivisme. Peneliti mengetahui bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menggunakan Strynomic pada akun Instagram @Letsgo_belitungtourism dengan menjual cerita pada kolom deskripsi di setiap konten yang diunggah untuk memasarkan destinasi yang ada di Kabupaten Belitung

Keywords


Storynomics , Instagram, Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pariwisata



DOI: https://doi.org/10.36914/jikb.v9i1.994

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis

Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright