PENGARUH MARKETING DIGITAL TERHADAP KINERJA PENJUALAN PRODUK UMKM ASTI GAURI DI KECAMATAN BANTARSARI CILACAP

Andi Hendrawan

Abstract


Online marketing is suitable for businesses / businesses that are just starting out. Certainly it is cost effective, because it does not have to hold a place / store to display products / services, can be controlled alone without having to recruit employees, unlimited time or work hours, and has a wide market reach, because online marketing is usually supported by the presence of a website or media social (Facebook, Instagram, WA, etc.) This study is to prove that there is an effect of digital marketing on the sales performance of MSME products in the district of Bantarsari, Cilacap.

Research Library (Research Library) is a technique to get theoretical data or secondary data in research. Library research is done by studying books, literature, official documents, notes and transcripts, which are related to research. The study took thirty weeks from the sale of MSME Asti Gauri.

the results of the study were the influence of digital marketing on the sales performance of MSME products asti gauri in Bantarsari District, Cilacap





Keywords


digital marketing, sales performance, MSME

References


Ariani, & Utomo, M. N. (2017). Kajian Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tarakan. Jurnal Organisasi Dan Manajemen, 13(2), 99–118. Retrieved from http://jurnal.ut.ac.id/JOM/article/viewFile/524/575

Azilani, N., Adibrata, Y., & Clement, Y. (2017). Strategi Pemasaran dalam Pengembangan UMKM Berbasis Kerajinan untuk Menghadapi Era Ekonomi Digital (Studi Kasus di Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor). Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Manajemen Institut Pertanian Bogor.

Barus, D. H. N. (2015). Peran Internet dalam Saluran Distribusi Pemasaran Produk UMKM. LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN BANDUNG.

CAHYO, A. N. (2018). PENGARUH HARGA KOMPETITIF, PEMASARAN DIGITAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INDIHOME FIBER (STUDI KASUS DI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA,TBK. DATEL WONOGIRI. JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SURAKARTA.

Lucyantoro, B. I., & Rachmansyah, M. R. (2017). PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING , TEORI ANTRIAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN ( Studi Kasus di MyBCA Ciputra World Surabaya ). Universitas 45 Surabaya.

Mahardika, E., & Aji, G. G. (2018). IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM PROMOSI PARIWISATA ( STUDI KASUS PADA KOTA WISATA BATU ). Commercium, 2(2).

Nikmah, O. F. (2017). KAJIAN TENTANG PEMASARAN ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PELUANG BISNIS. Jurnal Administrasi Dan Bisnis, 11(1), 47–56.

Nugraha, A. E. P. (2017). START UP DIGITAL BUSINESS: SEBAGAI SOLUSI PENGGERAK WIRAUSAHA MUDA. Jurnal NUSAMBA, 2(1), 1–9.

Nursatyo. (2018). DAYA TARIK PESAN KOMUNIKASI PEMASARAN DI MEDIA SOSIAL THE ATTRACTIVENESS OF MARKETING COMMUNICATION MESSAGES IN SOCIAL MEDIA. Universitas Nasional, 70–89.

Petrus Jayabaya, & Mediawati, P. N. (2018). PENGARUH PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA KERETA API MELALUI APLIKASI MOBILE KAI ACCESS. JURNAL RISET BISNIS DAN MANAJEMEN, 1(1), 22–33.

Prabowo, W. A. (2018). PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP ORGANIZATIONAL PERFORMANCE DENGAN INTELLECTUAL CAPITAL DAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA INDUSTRI HOTEL BINTANG TIGA DI JAWA TIMUR. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(2), 101–112. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.2.101

Pradiani, T. (2017). PENGARUH SISTEM PEMASARAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN HASIL INDUSTRI RUMAHAN. 46 JIBEKA, 11(2), 46–53.

Putra, O., & Saktya, D. (2015). PENGARUH PELATIHAN KETERAMPILAN MENJUAL TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PENJUALAN STAF MARKETING PT . BPR MEKAR NUGRAHA. Prediksi, 1(4), 72–80.

Sherlin, I. (2016). Pengaruh inovasi produk dan kinerja pemasaran terhadap keunggulan bersaing. Jurnal Benefita, 1(3), 105–112.

Siswanto, T. (2015). OPTIMALISASI SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH. Jurnal Liquidity, 2(1), 80–86.

Sunariani, N. N., Suryadinata, A. O., & Mahaputra, I. I. R. (2017). Pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (umkm) melalui program binaan di provinsi Bali. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 2(1).

Yoga, H., & Nurmahdi, A. (2018). PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN DIGITAL DAN PERILAKU ONLINE KONSUMEN PADA PENINGKATAN KESADARAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIA WEBSITE. Harwindra_yoga@yahoo.com Dan.




DOI: https://doi.org/10.36914/jak.v4i1.189

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Publisher STARKI @copyright