TREND MILENIAL MENGGUNAKAN SECOND BRANDED FASHION STREET WEAR SEBAGAI IDENTITAS DIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggraini, D., & Mahadian, A. B. (2019). Studi Tentang Makna dalam Fesyen Olivia Lazuardy. E-Proceeding of Management, 6 No. 2, pp. 5457-5466.
Apupianti , I. N., Sumarwan , U., & Tinaprilla, N. (2019, September). Influences of shopping lifestyle and reference groups towards purchase intention of preloved fashion. Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship, 5(3), 252-262.
Barnard, M. (2011). Fashion Sebagai Komunikasi. Yogyakarta: Jalasutra.
Efrianti, & Idrus, N. I. (2020, Juni ). Preloved Shopping: Jual Beli Online dan Pengelolaannya di Instagram. Jurnal Emik, 3(1), 55-79.
Feisol, F. A. (2018). Streetwear Sebagai Identitas Budaya Masyarakat Urban Studi Deskriptif Kualitatif Identitas Budaya pada Remaja Pengguna Streetwear di Kota Surabaya. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(1).
Hidayatullah, S., Waris, A., Devianti, R. C., Sari, S. R., & Wibowo, I. A. (2018). Perilaku Generasi Milenial Dalam Menggunakan Aplikasi Go-Food. Jurnal Management dan Kewirausahaan, 6, 240-249.
Kompas.id. (2018, Mei 5). Penggunaan “Smartphone” di Genggaman Generasi Milenial. Retrieved Januari 2021, from Kompas.id: https://kompas.id/baca/adv_post/penggunaan-smartphone-di-genggaman-generasi-millenial/
Kriyantono, R. (2020). Teknik Praktis Riset Komunikasi Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Prenadamedia Group.
Liputan6.Com . (2018, Maret 02). Generasi Millenial Gemar Membeli Produk Fashion Bekas ? Ini Alasannya. Retrieved Januari 2021, from Liputan6. Com : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3335741/generasi-millennial-gemar-membeli-produk-fashion-bekas-ini-alasannya
McQuails. (2010). Mass Communication Theory. London: Sage.
Nistor , L. (2019). Young Consumers’ Fashion Brand Preferences. An Investigation among Students in Romania. Journal Acta Universitatis Sapientiae, Communicatio, 6, 41-59.
Oktafikasari, E., & Mahmud, A. (2017, Oktober ). Konformitas. Hedonis dan Literasi Ekonomi Terhadap Perilaku Konsumtif Melalui Gaya Hidup Konsumtif. Economic Education Analysis Journal, 6(3), 684-697.
Pane, D. M., Wahyu, I. P., & Nugroho, B. (2018, April). Fashion Sebagai Penciptaan Identitas Diri Remaja di Kota Denpasar. Jurnal Ilmiah Sosiologi, 1(2), 1-9.
Prasasti, S., & Prakoso, E. T. (2020). Karakter dan Perilaku Milenial: Peluang atau Ancaman Bonus Demografi. Jurnal ilmiah BK Consilia, 3(1), 10-22.
Rakhmat, J. (2012). Psikologi Komunikasi. Bandung, Jawa Barat, Indonesia: Rosdakarya.
Salim, M., Alfansi, L., Effed, D., Anggarawati, S., & Amin, A. (2019). Indonesian Millenials Online Shopping Behavior. Journal International Review of Management and Marketing, 9(3), 41-48.
Sofiani, S. S., & Saefulloh, D. (2019). Penggerak Niat Perilaku Pembelian Produk Fesyen Ramah Lingkungan Dengan Teori Perilaku Yang Direncanakan. Jurnal Administrasi Niaga, 767-776.
Sorensen, K., & Jorgensen, J. J. (2019). Millennial Perceptions of Fast Fashion and Second-Hand Clothing: An Exploration of Clothing Preferences Using Q Methodology. Social Sciences, 8(9), 244. doi:10.3390/socsci8090244. Journal Social Sciences, 8(9), 244.
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.
Syahputra, I. (2019). Media Relations. Teori, Strategi, Praktik dan Media Inteligent. Depok, Jawa Barat, Indonesia: RajaGrafindo Persada.
Tekno.kompas.com. (2019, Desember 23). Sebanyak Inikah Jumlah Pengguna Instagram di Indonesia. Retrieved Januari 2021, from Tekno kompas.com: https://tekno.kompas.com/read/2019/12/23/14020057/sebanyak-inikah-jumlah-pengguna-instagram-di-indonesia
Tyaswara, B., Taufik, R. R., Suhadi , M., & Danyati, R. (2017, September). Pemaknaan Terhadap Fashion Style Remaja di Bandung. Jurnal Komunikasi, 8(3), 293-297.
DOI: https://doi.org/10.36914/jikb.v6i2.519
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Komunikasi dan Bisnis
Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright