Keterampilan Bertelepon Dalam Bahasa Inggris Sebagai Sarana Membangun Citra Perusahaan

Agustinus Rustanta

Abstract


Keterampilan bertelepon dapat dikembangkan atau ditingkatkan dengan cara berlatih atau melakukan simulasi. Pelatihan ini bertujuan untuk membantu para sekretaris di sebuah perusahaan di Medan khususnya pelatihan bertelepon dalam Bahasa Inggris. Metode yang digunakan untuk menyampaikan materi ini adalah pelatihan atau praktik langsung di bawah binaan narasumber dari Sekolah Tinggi Tarakanita. Pelatihan ini dilakukan untuk menjawab permintaan bahwa percakapan telepon dirasa sangat dibutuhkan untuk menunjang tugas para sekretaris. Kenyataan bahwa sebagai sekretaris perusahaan raksasa, bahwa rekan kerja atau konsumen atau business partners tidak hanya berbicara dalam Bahasa Indonesia. Sangat dimungkinkan para peserta komunikasi berbahasa Inggris. Oleh karena itu, para sekretaris harus mampu menangani telepon menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Kata kunci: keterampilan,komunikasi, pelatihan, telepon.

Full Text:

PDF

References


Khuluq Husnul, Makinun Amin, Mohamad Hariyadi, Muhamad Afif Effindi. 2016. Implementasi VOIP (Voice Over Internet Protocol) Server Berbasios Raspberry PI Sebagai Media Komunikasi. Jurnal Ilmiah Edutic Vol. 3, No.1 Edisi November.

Sitompul, Iralia Lolita. 2017. Etika Telepon dalam Meningkatkan Pelayanan di Front Office Department Hotel Grand Aston Yogyakarta.

NN. 2018. Duties and Responsibilities of Telephone Operators on Guests Satisfaction in Hotel and Conventions Grand Aston Yogyakarta. Hotel Journal of Politeknik Indonesia Surakarta Vol. 4 No. 1 Edisi Desember halaman 26-35.

Rustanta, Agustinus & Sudarto, Mari. 2010. Developing Telephoning in English. PT Gramedia Widiasarana Indonesia.

Paoki, Rouna. 2011. Teknik Komunikasi yang Efektif dan Efisien. Jurnal Ilmiah Unklab. Vol. 15, No. 2 Halaman 102-112.

Sunuantari, Manik. 2012. Penerapan Budaya Perusahaan dalam Pembentukan Citra Perusahaan Jasa Perhotelan. Journal Communication Spectrum, Vol. 2., No.1 halaman 43-62

Lestari, Retno Budi. 2016. Membangun Citra Sebuah Kota dalam Persaingan Global Melalui City Branding. Jurnal Ilmiah STIE MDP, Vol. 5, No. 2

Putri, Wury Indahsari. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Citra Perusahaan Dalam Membangun Loyalitas Konsumen PT KAI. E-Journal Graduate Unpar Vol. 1 No. 2.

Rahmayanti, Dian Rhesa. 2014. Implementasi Corporate Social Responsibility dalam Membangun Reputasi Perusahaan. Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 11 No 1, Halaman 11-34

Rasyid, Anuar, Amiruddin Saleh, Hafied Cangara, Wahyu Budi Priatna. 2015. Komunikasi dalam CSR Perusahaan: Pemberdayaan masyarakat dan Membangun Citra Positif. Mimbar Vol. 31 No. 2 halaman 507-518.

Triwilopo, Sendi. 2016. Pengaruh Community Social Responsibility terhadap Citra Peruahaan. Jurnal Bisnis Darmajaya. Vol. 2 No. 2




DOI: https://doi.org/10.36914/jkum.v1i1.315

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Karya untuk Masyarakat (JKuM)

Publisher: Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita Copyright Web Analytics Made Easy - Statcounter
slot gacor slot